Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hikmah puasa dan fadillahnya

HIKMAH PUASA DAN FADILLAHNYA

"Kita ini sedang berpuasa Tahan ... Tahan ....agar Hikmah puasa dan fadillah puasa kita jangan sampai tidak menghasilkan apa apa tetep harus di jaga niat kita untuk berpuasa ,Hindari ghibah atau ngupat (membicarakan orang lain) hindari mencari cari kejelekan orang lain lebih lebih sesama muslim dan hindari mengumbar kejelekan orang.

Karena itu semua menurut Allah dan rosulnya sama dengan makan daging saudara sendiri ,Jangan sampai kita menahan hal yang halal yakni makan minum tapi kita memasukan yang haram yakni dagingnya saudara, Mudah mudahan kita mendapat pertolongan untuk menjaga kesempurnaan dengan niat puasa kita sehingga kita mendapat keberkahan di dunia dan di ahirat kita mendapat syurga dan ridhonya. Rosulullah s.a.w. bersabda :

Ada lima perkara yang bisa menghancurkan Hikmah Puasa.

1.Berbohong

2.Menggunjing atau ngupat (membicarakan orang lain)

3.Mengadu domba

4.Sumpah palsu

5.Memandang dg syahwat atau nafsu 

Mari kita jaga kualitas,fadhilah, akhlak ,hikmah puasa kita, Puasa ada beberapa tingkatan diantaranya anda bisa baca 3 Tingkatkan Puasa Menurut Agama


"Rosulullah itu sampai mendapat kerasulan dan derajat yang luhur karena ahlaknya dan kegigihanya untuk mengajak orang kafir menuju islam. Bukan malah gara gara berita yang gak jelas dikit dikit mengkafirkan orang islam.

Ulama itu pewaris para nabi dalam hal kesemangatanya mengajak umat ke jalan Allah dan mendoakan mereka dengn asrornya sehingga umat menjadi sejuk dan menerima islam dengan damai.


Mari terus mengajak umat pada kebaikan semampu kita !!!

Mudah mudahan bermanfaat !!!

Posting Komentar untuk "Hikmah puasa dan fadillahnya"