Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Akun Profil Biasa jadi Profil Bisnis di Instagram

Jika mendengar nama instagram pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga kita, mengingat instagram merupakan salah satu media sosial populer di dunia dimana hampir setiap orang pasti sudah memiliki akun instagram. Sebelumnya memang instagram hanya digunakan sebagai akun pribadi seseorang, namun seiring dengan perkembangannya saat ini instagram menerapkan yang namanya akun bisnis.

Akun bisnis atau profil bisnis mungkin masih terdengar asing ditelinga beberapa orang yang tidak begitu aktif di dunia instagram, namun sejak diluncurkannya tahun 2016 lalu, profil bisnis di instagram banyak menyita perhatian para penggunanya. Dan jika kamu merupakan salah seorang pebisnis online yang sering mempromosikan produknya di media sosial instagram, sangat tidak puas rasanya jika belum beralih dari profil pribadi ke profil bisnis.

Selain sangat menguntungkan untuk kalian para pebisnis online, beralih ke profil bisnis juga bisa mempercantik tampilan profil di akun instagram kamu loh. Karena dengan menerapkan profil bisnis, profil di instagram kamu akan menampilkan fitur lokasi atau petunjuk arah, selain itu pengguna juga bisa menambahkan tombol email dan juga nomor telepon, sehingga akan memudahkan orang lain untuk menghubungi dan mengetahui lokasi usaha atau tempat tinggalmu.

Tutorial Mengubah Akun IG Biasa jadi Akun Profil Bisnis dengan Mudah

Nah buat kamu yang tertarik beralih dari akun biasa ke akun bisnis, di kesempatan kali ini saya akan menjelaskan langkah – langkah melakukannya. Namun sebelum itu, ada syarat yang harus kamu penuhi terlebih dahulu sebelum beralih ke akun bisnis. Syaratnya yaitu pengguna harus memiliki fanpage di akun Facebook yang terhubung dengan akun Instagram. Sehingga, jika ingin beralih ke akun bisnis, pengguna bisa membuat fanpage menggunakan akun Facebook yang terhubung dengan Instagram. Dan selanjutnya untuk mengganti akun biasa ke akun bisnis silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

1. Pertama – tama silahkan buka aplikasi Instagram.

2. Selanjutnya silahkan masuk ke menu profil instagram kamu, lalu ketuk ikon menu di pojok kanan atas.

4. Setelah itu, gulir ke bawah cari dan klik opsi Switch to Business Profile.

5. Silahkan ketuk tombol Continue beberapa kali sampai masuk ke menu Connect Your Facebook Page

6. Kemudian silahkan pilih fanpage yang akan kamu gunakan selanjutnya tekan tombol Done.

7. Silahkan isi Email, nomor telepon, dan juga alamat kamu.

8. Untuk alamat, silahkan isi alamat secara lengkap termasuk nama jalan, kota, dan juga kode posnya, kemudian pilih next jika sudah selesai.

9. Lalu silahkan ketuk Done jika kamu sudah selesai mengisi setiap isian.

10. Selesai, nantinya tampilan profil instagram kamu akan seperti ini.

Nah itulah Cara Mudah Beralih Profil Bisnis di Instagram yang bisa saya rekomendasikan kali ini. Dengan menggunakan cara diatas, secara otomatis akun pribadi kamu akan beralih ke akun bisnis dimana akan menampilkan lokasi atau petunjuk arah dan juga tombol untuk menghubungi kamu dengan mudah.

Dan tak perlu khawatir, karena kamu juga masih bisa kembali ke akun biasa ketika sudah tidak ingin menggunakan akun bisnis. Jika ada yang ingin disampaikan atau ditanyakan, langsung saja tulis di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Akun Profil Biasa jadi Profil Bisnis di Instagram"