Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah salah satu presiden yang menjadi orang termiskin di dunia

Inilah salah satu presiden yang menjadi orang termiskin di dunia

"Presiden adalah jabatan nomor satu di satu negara. Menjadi presiden mungkin bisa menjadi cita cita bagi banyak orang di negara tersebut. Termasuk orang orang kaya seperti kalangan pengusaha atau politikus kaya yang juga menginginkan jabatan presiden dan hendak memimpin sebuah negara terkaya di dunia. Kekayaan merupakan aset pribadi yang dimilikinya atas hasil usahanya selama ini. Yuk langsung saja ke topik pembahasan presiden terkaya dan termiskin di dunia di antaranya nama presiden indonesia tercantum gak ? :


Presiden Terkaya :

  • Valdimir Putin - Rusia

orang termiskin di dunia
Valdimir putin

presiden rusia yang satu ini menjadi salah satu orang dengan kekayaan lebih dari 40 miliar dolar menurut majalah forbes.

  • Sultan Hassanal Bolkiah - Brunei


orang termiskin di dunia
Sultan Hassanal Bolkiah

Sultan Brunei ini konon memiliki kekayaan sampai lebih dari 20 miliar dolar.


orang termiskin di dunia
Raja Arab Saudi

Merupakan raja Arab Saudi yang membukukan kekayaan lebih dari 15milion dollar.

  • Raja Mohammed VI - Maroko


orang termiskin di dunia
Raja Mohammed

Merupakan raja dari negara dengan kepayang lebih dari 2,5 milyar dolar AS.


Presiden Termiskin :

  • Presiden Venezuela Nicolas Maduro


orang termiskin di dunia
Presiden Venezuela Nicolas Maduro

Mantan Presiden Uruguay Jose Mujica menyebut, Presiden Venezuela Nicolas Maduro sebagai sosok "gila seperti kambing". Semua orang di Venezuela gila. Mereka berbicara tentangsemua hal dan tidak memperbaiki apa pun," kata Mujica kepada radio lokal Uruguay,Canal 10, pada Rabu (18/5/2016).

Mujica, politisi kiri yang memimpin Uruguay pada 2010-2015, diwawancarai soal perseteruan antara Maduro dan Luis Almargo, politisi Uruguay yang memimpin Organisasi Negara-negara Amerika Latin (OAS).

"Perseteruan itu muncul setelah Almargo memperingatkan Maduro bahwa dia berisiko menjadi seorang "diktator kelas teri" dan mendesak dia untuk menggelar referendum.Tak terima dikritik, Maduro kemudian menuduh Almargo sebagai agen CIA dan pengkhianat. Dalam hal ini, Mujica membela Almargo."Dia bukan pengkhianat. Dia adalah pengacara dan budak hukum," ujar Mujica tentang pria yang pernah menjadi menteri luar negeri pada masa pemerintahannya.

"Mujica menambahkan, dia sangat menghormati Nicolas Maduro. Namun, hal itu bukan berarti dia tak bisa mengkritik penerus Hugo Chavez itu."Rakyat Venezuela harus menyelesaikan masalah mereka dengan cara mereka sendiri," ujar Mujica yang dijuluki"Presiden Termiskin di Dunia".

Venezuela kini menghadapi krisis ekonomi yang sangat buruk dengan angka inflasi tertinggi di dunia dan berbagai macam penghematan. Sejumlah jajak pendapat menunjukkan bahwa sebagian besar rakyat Venezuela menginginkan Nicolas Maduro lengser dari jabatannya.

Venezuela kini berada dalam status darurat yang diperintahkan Maduro, tetapi perintah ini ditolak kongres yang dikuasai oposisi.Banyak warga yang turun ke jalan menyerukan referendumuntuk mengakhiri kekuasaan sosialis Nicolas Maduro."Anda tak suka Maduro? Ya, terima saja," kata Wakil Presiden Aristobulo Isturiz yang berulang kali menegaskan pemerintah tak akan menggelar referendum. Sementara itu, Maduro dengan ringan membalas ledekan Jose Mujica dalam sebuah acara yang digelar Kamis (19/5/2016) malam.

"Saya memang gila seperti kambing, ya saya gila karena mencintai Venezuela," ujar Maduro tanpa menyebut nama Mujica. Dia menambahkan bahwa dia juga sangat mencintai revolusi Bolivarianisme dan orang yang meluncurkannya, yaitu sang pendahulu, Hugo Chavez."Semuanya benar. Saya memang gila seperti kambing," kata Maduro yang menang tipis dalam Pemilihan Presiden 2013.


Sekian ulasan tentang presiden terkaya dan termiskin di dunia semoga bermanfaat buat para pembaca !!!

Posting Komentar untuk "Inilah salah satu presiden yang menjadi orang termiskin di dunia"