Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mobil Dengan Kemampuan Drifting Terbaik Di Dunia

Mobil Dengan Kemampuan Drifting Terbaik Di Dunia

Drifting merupakan aspek yang selalu ada di hampir setiap balap mobil dan hal itu membutuhkan skill khusus.

Selain itu,keindahan teknik drifting juga ditentukan oleh mobil yang memiliki spesifikasi yang mendukung dilakukannya manuver drifting yang memukau.

Penasaran kan ??? yuk kita bahas dech gk perlu panjang lebar lagi ,berikut ini Mobil Dengan Kemampuan Drifting Terbaik Di Dunia:

1. Nissan 200SX (S13/S14/S15)
Nissan 200sx

Nissan 200SX adalah pilihan utama para drifter. Walaupun model yang awal pun, S13 (model lampu depan pop-up), tetap saja mobil ini handal untuk drifting.

S13 mampu menghasilkan daya 180 HP dari mesin 1.8-liter turbo CA18DET, sementara model S14 dan S15 menggunakan mesin 2.0-liter turbo SR20DET yang mampu melecutkan tenaga 200HP. Keduanya sama-sama kuat, mudah untuk dikendalikan, dan onderdilnya mudah didapat.



2. Ford Mustang
Ford Mustang

Siapa yang menyangka bahwa jenis muscle car mampu berjalan menyamping dengan rapi? Generasi terbaru Mustang mungkin masih memiliki suspensi 'kuno' dan agak kurang sempurna untuk beraksi di tikungan.
 Namun hal itu tak perlu terlalu dirisaukan. Dengan sedikit tuning yang pas, maka mobil ini akan bisa nge-drift dengan sempurna.

3. Mazda RX7
http://jangtaziex.blogspot.com/
Mazda RX7

Mazda RX7 memang 'kurang ramah' bagi para drifter pemula, namun jadi sangat menyenangkan di tangan para drifter berpengalaman.

RX7 memberikan kepuasan saat melakukan 'sideway'. Mobil ini memiliki keseimbangan yang bagus dan pembangkit tenaga 'wankel rotary' dalam format turbonya membangkitkan tenaga yang bisa membuat ban berputar hingga terbakar habis, walau kapasitas mesinnya hanya 1300 cc.


4. Toyota Supra


http://jangtaziex.blogspot.com/
Toyota Supra

Supra adalah sebuah 'tandingan' dari Toyota untuk Nissan GT-R. RWD-nya membuat pengemudi merasa terpuaskan karena bisa melakukan aksi sideways dengan sempurna. Dukungan mesin turbo 6-silinder dan sedikit modifikasi akan membuat drifting semakin sempurna.



 5. Nissan 350Z
Nissan 350Z

Untuk apa membeli 370Z jika Anda bisa membeli 350Z bekas dengan harga yang jauh lebih murah? Walau bobotnya tak cukup ringan untuk nge-drift, namun yang terpenting adalah mesin V6 3,5 liter yang bisa menghasilkan tenaga 276 HP. Suspensi, rem, mesin dan sasisnya memiliki keseimbangan membuat 350Z menjadi salah satu mobil drifting terbaik.



6. BMW M3 (E36)
http://jangtaziex.blogspot.com/
BMW M3

BMW M3 adalah pilihan tepat dengan tenaga 280 HP yang dimilikinya serta 'slip differential' yang terbatas.  Anda tak perlu terlalu banyak mengoprek bagian belakangnya, sehingga bisa mengirit biaya.



 7. Toyota Corolla AE8

http://jangtaziex.blogspot.com/
Toyota Corolla

Bicara soal drifting tak bisa dilepaskan dari 'nostalgia' dari mobil ini. Dengan drifter legendaris seperti Keiichi Tsuchiya, bapak drifting, yang memulai karirnya dengan model ini.


Mesinnya akan membutuhkan ubahan jika Anda telah menguasai teknik drift, seiring dengan mesin NA 4 silinder di bawah kapnya yang membutuhkan torsi lebih besar.



 8. Nissan Skyline R33 GTS


http://jangtaziex.blogspot.com/
Nissan Skyline

Mobil ini adalah yang terakhir dibekali mesin RB25 dengan penggerak roda belakang dan itu membuatnya spesial. Berbekal mesin berkapasitas 2,6 liter yang mampu menghasilkan tenaga 276 HP, adalah modal yang besar untuk melakukan modifikasi.


 9. Chevy Lumina SS/Pontiac GTO


http://jangtaziex.blogspot.com/
Chevy Lumina


Cari dan cobalah versi girboks manual. Mesin V8 yang dimilikinya mampu menghasilkan torsi besar dan wheelbase yang panjang akan membuat Anda terkesima. Karya 'masterpiece' ini adalah sebuah contoh bagus tentang power yang besar dengan harga murah, yang bisa sesuai dengan hampir semua jenis balap mobil.



 10. Mercedes C63 AMG


http://jangtaziex.blogspot.com/
Mercedes C63 AMG

Tiap Mercedes-Benz AMG terlahir sebagai mobil drifting. Namun tentunya harus bisa 'kompromi' dengan harganya. Untuk meminang model mewah ini Anda harus merogoh kocek sangat dalam, terutama jika Anda harus melengkapinya dengan gir mewah agar bisa benar-benar siap di lintasa.

2 komentar untuk "Mobil Dengan Kemampuan Drifting Terbaik Di Dunia "