Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sepatu Olahraga Termahal Di Dunia

Sepatu Olahraga Termahal Di Dunia


Banyak Berbagai macam sepatu olahraga, sepatu merupakan salah satu atribut utama yang wajib di gunakan saat berolahraga, dari mulai olahraga basket, sepak bola, dan olahraga ringan seperti jogging. Tidak heran jika para produsen berlomba-lomba untuk menciptakan desain sepatu olahraga yang menarik untuk di minati para pembeli.


Harga yang ditawarkan nya pun sangat beragam, dari mulai ratusan ribu jutaan rupiah bahkan hingga miliaran rupiah.

Selain kualitas, model sepatu olahraga Dengan desain yang unik dan menarik banyak di incar para pembeli, Tapi Gak Semua punya dan pasti memilikinya,mungkin hanya orang berduit saja dan orang yang seneng sama koleksi saja , sepatu-sepatu olahraga di bawah ini,memiliki harga yang fantastis.

Mari kita lihat deretan sepatu olahraga termahal di bawah ini :

  • Air Jordan silver (US$ 60.000 / Rp 540 juta)

Air Jordan

"Sepatu bertanda tangan Michael Jordan ini muncul dalam lelang ebay, penjualan nya mengatakan bahwa sepatu tersebut merupakan hadiah ulang tahun untuknya dalam beberapa tahun silam. Sepatu tersebut laku oleh seorang penggemar MJ senilai 60 ribu US Dolar.

  • Nike Air Zoom Kobe 1 (US$
    29.999,99 / Rp 270 juta)

"Edisi terbatas sepatu ini dibuat oleh Nike dengan empat desain. Pembedanya hanya gambar kota di atas sepatu,Kota-kotanya adalah Los Angeles, Chicago, Texas dan New York. Anda akan menerimanya dalam bungkus kayu yang terdapat pahatan peta dari salah satu keempat kota tersebut.Hanya dijual sebanyak 25 pasang dan 10 persennya akan diberikan kepada badan amal.

  • Gold Running Shoes (US$24.000 / Rp 216 juta )

"Sepatu ini tentu saja bukan pahatan dari emas murni. Tapi hanya dilapisi seberat 620 gr emas murni. Memiliki panjang 26 cm,sepatu ini dijual di Shanghai Golden Grand Prixat pada 2007,dan laku seharga 24 ribu dolar US.

  • Diamond Studded Nike Boots (US$ 218.000 / Rp 1,962 miliar)
Nike Bots

Sepatu olahraga asal pabirkan Nike ini diyakini masih yang termahal hingga kini. Sepatu ini dipakai oleh pesepakbola Inggris John Terry, Wayne Rooney dan Rio Ferdinand.Mereka mendapatkannya dari acara lelang untuk amal bagi yayasan Rio Ferdinand, "Dream Foundation". Sepatu dihiasi dengan 7,444 batu berharga dan berlian. Didesain oleh desainer terkenal Luisa Di Marco yang memberikan sentuhan khusus dengan berlian hitam, emas putih bersama dengan batu sapphire.Secara keseluruhan total tiga pasang sepatu tersebut adalah 623 ribu dolar US. Tapi yang paling mahal yakni milik John Terry,seharga 218 ribu dolar US.

  • Air Jordan 1 High
Sepatu Air Jordan 1 High merupakan sepatu olahraga termahal di Dunia. Tidak tanggung-tanggung, saat lelang dibuka sepatu ini berhasil terjual pada harga 615.000 dolar AS atau setara dengan Rp8,8 miliar.

  • Nike Moon Shoe 1972
Sepatu Nike Moon Shoe 1972 dilelang Sotheby’s lewat marketplace Stadium Goods.

Miles Nadal, merupakan pengusaha asal kanada yang beruntung mendapatkan sepatu langka bersejarah tersebut.

Sepatu yang dirilis tahun 1972 ini berhasil laku pada harga 437.500 dollar AS atau lebih dari Rp 6,2 miliar. Harga yang mencengangkan, sebab sepatu tersebut laku jauh lebih tinggi dari harga prediksi awal.

Atlet yang menggunakan sepatu ini adalah Dave Russell seorang atlet pelari marathon pada olimpiade 1972 di Eugene, Oregon, Amerika Serikat.

  • Diamond Studded Nike Boots

Diamond Studded Nike Boots ini berhasil dijual seharga USD 218 ribu atau sekitar Rp 3,1 miliar. Wajar saja terjual dengan harga tersebut, pasalnya sepatu tersebut didesain oleh desainer terkenal, Luisa Di Marco.

Sepatu ini bertaburkan berlian sebanyak 7.444 buah yang terdiri berlian hitam dan batu sapphire. Hebatnya lagi, sepatu termahal di dunia ini dibuat hanya 3 pasang dan pernah dipakai oleh pesepakbola Inggris, John Terry, Wayne Rooney dan Rio Ferdinand.

Kemudian mereka melelang sepatu ini pada acara amal yang diadakan oleh Dream Foundation, sebuah yayasan sosial bentukan Rio Ferdinand, dan hasil penjualannya sepenuhnya diperuntukkan untuk yayasan tersebut.

  • Nike Mag Self-Lacing Training Shoes
Sepatu yang satu ini terinspirasi oleh sepatu Marty McFly di Back to the Future II. Sepatu Self-Lacing Nike Mag ini begitu mencuri perhatian karena dirilis pada tahun 2016, setelah 27 tahun filmnya keluar.

Selain visual yang sangat menarik, sepatu ini begitu nyaman digunakan berkat teknologi self-lacing. Sepatu ini berhasil dijual oleh Michael J. Fox Foundation pada November 2016, dengan harga 200.000 USD!.

  • Nike Air Jordan 12 Flu Game
Sepatu ini memiliki sejarah dan cerita yang menarik didalamnya, dari namanya sendiri mungkin kamu sudah bisa menebak. Sepatu ini digunakan oleh Michael Jordan saat ia terkena flu pada di tahun 1997 dan mencetak 38 poin dalam permainannya.

Sehabis pertandingan, ia memberikan sepatu tersebut kepada seorang ball boy, lalu ia menjualnya kepada pembeli tak dikenal dengan harga $104.765 atau setara dengan 1.5 miliar rupiah. Sepatu ini menjadi salah satu sepatu langka yang memiliki sejarah unik didalamnya.

  • Air Jordan Silver Shoes
Glamor, mungkin itulah kesan pertama yang terlihat dari sepatu ini. Bukan hanya kilauannya yang membuat sepatu ini diperebutkan, tapi juga karena adanya tanda tangan pemain basket terkenal, Michael Jordan, yang menghiasi sepatu ini.

Seorang penjual di Ebay melelang sepatu ini dan berhasil menjualnya seharga USD 60.000 atau sekitar Rp862 juta kepada penggemar berat Michael Jordan. Harga yang cukup fantastis untuk ukuran sepasang sepatu. Penjualnya mengaku Air Jordan Silver ini merupakan hadiah ulang tahunnya beberapa tahun lalu.

Demikian mengenai mengenai deretan sepatu olahraga termahal di dunia versi Dunia Extreme Semoga bermanfaat.

3 komentar untuk "Sepatu Olahraga Termahal Di Dunia"

  1. wah sepatu udah kaya harga mobil ferari ajah. hehe. visit back yah

    BalasHapus
  2. sepatu aja harganya semahal itu , udah aja mending beli rumah .. hehe

    BalasHapus