Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Olah Raga Termahal Di Dunia

3 Olah Raga Termahal Di Dunia


Olahraga merupakan aktivitas yang dibutuhkan oleh tubuh kita agar senantiasa sehat dan bugar,Dengan olahraga maka peredaran darah dalam tubuh menjadi lancar,kalori dapat terbakar,sel- sel kulit mati akan berganti dan organ penting seperti jantung dan paru-paru akan terasah.

Jenis olahraga bermacam- macam,mulai dari yang biasa sampai untuk kalangan masyarakat kelas atas,mungkin olahraga yang kita lakukan hanya olahraga yang biasa saja kan Dunia Extreme kali ini akan membahas Tentang OlahRaga Termahal Di Dunia Berikut ini ulasanya :

  1. Golf

Golf


"Golf adalah permainan luar ruang yang dimainkan secara perorangan atau tim yang berlomba memasukkan bola ke dalam lubang - lubang yang ada di lapangan dengan jumlah pukulan tersedikit mungkin,Bola golf dipukul dengan menggunakan satu set tongkat pemukul yang disebut klab (stik golf).


Golf adalah salah satu dari permainan yang tidak memiliki lapangan permainan yang standar,melainkan dimainkan di padang golf yang masing -masing memiliki desain unik, dan biasanya terdiri dari 9 atau 18 hole (lubang ).Golf memang sudah identik dengan olahraga mahal.

Olahraga ini paling banyak di minati oleh kaum yang berbudget tinggi.Pasalnya untuk perlengkapan golf nya seperti, tas golf, Stick golf, bola golf dan masih banyak lagi memiliki harga hingga puluhan juta ,Selain peralatannya yang mahal , biaya untuk bergabung dalam sebuah klub golf juga tidak murah.

Di Amerika,orang yang tergabung dalam klub golf bisa menghabiskan 500 hingga 2 .500 dolar (4 ,7 juta hingga 23,8 juta rupiah ) per tahun,tergantung dari jenis keanggotaannya.

2.OlahragaPolo


Olahraga Polo

"Polo adalah olahraga beregu yang dimainkan di atas kuda dengan tujuan untuk mencetak gol ke gawang lawan. Pemain mengendalikan bola kayu atau plastik (ukuran 3 – 3 ,5 inci)menggunakan pemukul panjang yang disebut mallet .

Gol dianggap sah apabila bola lewat di antara gawang ditandai dengan dikibarkannya bendera oleh penjaga gawang. Setiap regu polo terdiri dari empat orang pemain dengan jumlah kuda tidak terbatas.

Permainan berlangsung dalam periode tujuh menit yang disebut chukka . Keseluruhan permainan dapat berlangsung antara empat sampai enam chukka tergantung pada peraturan turnamen dan asosiasi masing - masing .Olahraga ini terbilang mahal karena membutuhkan banyak perlengkapan.

Selain kuda, seorang atlet polo juga memerlukan helm ,sepatu boot, serta tongkat pemukul. Seekor kuda poni untuk olahraga ini bisa berharga 15.000 dolar (sekitar Rp . 143 juta) dan biaya pemeliharaan per bulannya mencapai 1200 dolar (Rp . 11,4juta). Sementara perlengkapan lain seperti helm , sepatu boot,pelindung lutut, serta pelana kuda bisa menelan biaya hingga 4 .000 dolar (sekitar 38 juta rupiah) .

3. Olahraga Menembak

"Olahraga menembak adalah olahraga kompetitif yang melibatkan tes kemahiran (akurasi dan kecepatan ) dengan menggunakan berbagai jenis senjata seperti senjata api dan senapan angin.

Berburu juga termasuk olahraga menembak,Olahraga menembak dikategorikan berdasarkan jenis senjata api ,sasaran dan jarak di mana target ditembak. Dalam olahraga menembak , selain senapan dan kostum yang digunakan , orang yang ingin berburu dan menembak juga harus menuju ke tempat dimana buruannya berada , kecuali orang tersebut hanya khusus menembak di aula yang sudah disediakan .

Olahraga ini mempunyai 20an nomor pertandingan . Secara umum dibagi 3 kelompok yaitu : Tembak sasaran, tembak reaksi, dan berburu. Olahraga menembak dikatakan mahal karena harga senapan yang memiliki harga hingga 10 jutaan , belum lagi Anda harus membeli pelurunya .

Untuk peluru air guns kaliber 4 .5 mm, di hargai 100 ribuan per 500butirnya,sedangkan untuk peluru small bore kaliber 22, 1 butirnya 10 ribuan bayangkan jika anda membeli 500 butir peluru small bore kaliber 22. Sebuah komunitas menembak di Inggris melansir harga yang harus dibayarkan untuk setiap paket senapan.

Sebuah paket senapan bisa berharga 4 .084dolar atau sekitar Rp. 38, 9 juta.

3 komentar untuk "3 Olah Raga Termahal Di Dunia"