Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Motorola DynaTAC 8000X Ponsel Pertama Di Dunia

Motorola DynaTAC 8000X Ponsel Pertama Di Dunia

Motorola DynaTAC 8000X
Motorola DynaTAC 8000X

40 tahun yang lalu, Martin Cooper seorang insinyur di Motorola membuat sejarah dibidang teknologi komunikasi ketika dia membuat telepon genggam (Handphone) pertama kalinya dan melakukan penggilan dengan telepon ciptaannya. Namun tetap saja saat itu Handphone ciptaan Martin Cooper belum bisa digunakan oleh banyak orang karena belum diproduksi secara massal. Baru pada bulan Maret 1983 Motorola DynaTAC dijual bebas.

Motorola DynaTAC 8000X

Inilah HandPhone (bisa dikatakan) pertama didunia, DynaTAC HandPhone ciptaan Martin Cooper diluncurkan kepasaran pada bulan Maret 1983. Melihat desainnya mengingatkan kita pada perangkat komunikasi yang dibawa oleh militer ditahun 60-70an, memiliki berat hampir satu kilo gram (793.8 g) tinggi 25.4 cm (belum termasuk antena yang panjangnya hampir sama dengan bodinya) mungkin inilah yg paling tepat mendapat julukan sebagai telepon genggam.... ya karena pasti susah masuk saku celana, apalagi baju... jadi dipake atao nggak dipake pokoknya digenggam terus) dan ingin tahu berapa harganya saat itu? kurang lebih $4,000 ...

Soal fitur HandPhone DynaTAC cuma bisa buat nelpon selama 30 menit, terus memory untuk menyimpan kontak telepon sebanyak 30 nomor saja. Baterenya dapat bertahan selama 8 jam dan butuh waktu selama 10 jam untuk full charge, Dan tentu saja saat itu nggak semua tempat bisa dapet sinyal.

Begitulah informasi mengenai ponsel pertama di dunia semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Motorola DynaTAC 8000X Ponsel Pertama Di Dunia"