Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Kecelakaan Maut Di Jalan TOL Tahun 2019

7 Kecelakaan Maut Di Jalan TOL sepanjang Tahun 2019

Kecelakan merupakan Kejadian yang datangnya secara tiba-tiba, tidak dikehendaki atau direncanakan, serta berasal dari luar, terlihat, dan seketika berefek langsung terhadap tertanggung serta mengakibatkan luka badani yang sifat dan tempatnya dapat ditentukan oleh ilmu kedokteran. Berikut ini Dunia Extreme sudah merangkum 7 kecelakan maut di jalan tol sepanjang tahun 2019 sebagai berikut :

1. TABRAKAN BERUNTUN

Buat sobat extreme yang hendak melancong di akhir pekan ini, hindari jalan bebas hambatan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (Jorr) pagi ini, Sabtu (20/9/2019) ya. Karena saat ini ada kecelakaan beruntun yang melibatkan hingga 6 mobil. Berdasarkan laporan dari reporter detikOto, Dadan Kuswaraharja, saat ini terjadi kecelakaan beruntun di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Rigroad (Jorr), yang melibatkan 6 mobil diantaranya Mazda2, Kijang Innova, Suzuki Ertiga, Honda CR-V, Daihatsu Xenia, hingga Ford Fiesta yang kini sudah ditaruh di atas towing.



2. TRUK BERMUATAN TANAH TERGULING DI TOL CENGKARENG ARAH BANDARA SOEKARNO HATTA

"Truk bermuatan tanah terguling di Km 30 Tol Cengkareng arah Bandara Soekarno-Hatta. Kecelakaan dalam penanganan petugas.
"Iya untuk informasinya benar ada kecelakaan di Km 30 Tol Cengkareng," kata petugas TMC Polri, Yudi saat dimintai konfirmasi, Sabtu (28/9/2019).Truk dengan nomor polisi B-9555-KYX itu terguling di lajur kiri jalan sekitar pukul 01.02 WIB. Muatan truk juga berserakan di badan jalan akibat kejadian.Hingga pukul 03.00 WIB petugas masih melakukan penanganan. Lalu lintas di lokasi terpantau lancar. "Untuk korban jiwa atau luka belum ada laporan. Saat ini sedang dalam penanganan petugas," ujar Yudi.


3. KECELAKAAN DI TOL PALEMBANG LAMPUNG

 "Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Tol Palembang-Lampung Km 325, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Akibatnya, seorang pengendara tewas di lokasi. "Kecelakaan terjadi siang ini pukul 12.00 WIB di Km 325 Tol Palembang-Lampung. Satu korban meninggal dunia," ujar Kasat Lantas Polres OKI AKP Ricky Nugraha ketika dimintai konfirmasi, Senin (16/9/2019).


Kronologi kecelakaan maut sendiri, kata Ricky, berawal saat kendaraan Innova BG-1212-XO datang dari arah Lampung menuju arah Palembang. Setiba mobil di lokasi Km 325, jalur tol ditutup dan pengendara berpindah jalur ke sebelah kiri.

"Secara bersamaan dari arah berlawanan datanglah kendaraan dengan nopol BG-1829-AF. Saat itulah terjadi laka lantas yang mengakibatkan korban luka dan meninggal dunia," katanya. Adapun penyebab kecelakaan adalah kelalaian pengendara Innova. Bahkan pindah jalur tanpa berhati-hati. "Diduga sementara kelalaian terletak pada pengemudi kendaraan Kijang Innova karena kurang hati-hati pada saat hendak berpindah jalur. Dia juga kurang memperhatikan kendaraan yang datang dari arah berlawanan," katanya. "Identitas belum diketahui, anggota kita masih mengecek ke lokasi karena untuk korban sudah dibawa ke rumah sakit," terangnya. 


4. TABRAK MOBIL DI TOL KEBUN JERUK

Sebuah truk menabrak mobil jenis SUV di KM 03+500 Tol Kebon Jeruk arah Tangerang. Truk tersebut langsung meninggalkan lokasi setelah kejadian tabrakan. "Benar terjadi kecelakaan, X-Trail ditabrak truk. Saat ini sedang dalam penanganan petugas," ucap petugas call center Jasa Marga, Daus saat dihubungi, Minggu (8/9/2019).
Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 03.43 WIB. Saat petugas datang truk penabrak tidak ada di lokasi.

"Truk pergi dari TKP. Iya, tabrak lari," kata Daus. Kejadian terjadi di lajur 1 sebelah kiri. Kondisi lalu lintas agak terganggu menjelang lokasi kejadian.


"Kepadatan hanya menjelang lokasi," ucap Daus.

Daus belum mendapat informasi tentang kondisi korban di dalam mobil. "Masih penanganan belum ada informasi lain," ujar Daus.


5. TRUK TANGKI MELINTANG DI KM 27 JALAN TOL CIKARANG BARAT

Truk tangki yang melintang di Km 27 Jalan Tol Cikarang Barat sudah dievakuasi. Lalu lintas yang sebelumnya terpantau macet parah kini kembali lancar.


"Untuk kondisi terkini di lokasi Km 27 saat ini masih terpantau ramai lancar karena sudah selesai penanganan," kata petugas call centre PT Jasa Marga, Diah, saat dihubungi, Jumat (6/9/2019).

Truk selesai dievakuasi petugas sekitar pukul 08.30 WIB. Kepadatan kini hanya muncul di beberapa titik.


"Untuk saat ini kepadatan dari Jatiwiringin Km 6 sampai Km 9, kembali ada kepadatan di Km 11 sampai Km 14, nanti padat kembali Km 15-16," ujar dia.


6. PENGENDARA MOTOR DI TABRAK DI TOL TOMANG


Pengendara Motor yang Ditabrak Truk di Tol Tomang Meninggal Dunia

"Seorang pengendara sepeda motor, Hendra Hutahayan (27), meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Tomang arah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Hendra tewas ditabrak truk.
"Pemotor atas nama Hendra Hutahayan tutup usia," kata petugas operator NTMC Polri, Dimas, saat dihubungi, Jumat (6/9/2019). Kecelakaan itu terjadi di KM 1 Tol Tomang arah Kebon Jeruk. Truk bernopol B-9439-TZ menabrak motor bernopol B-338-TEM yang dikendarai Hendra. Belum ada informasi mengenai kondisi sopir truk. Dimas menjelaskan memang ada kerancuan jalan dan rambu-rambu di kawasan pintu Tol Tomang tersebut. Akibatnya, banyak pemotor yang melintas."Di wilayah Tomang jalurnya ada sedikit kerancuan, jadi kalau nggak terbiasa langsung masuk ke wilayah pintu tol," jelasnya."Kami belum tahu posisi pastinya, tapi memang di Tomang ada kerancuan dari arah Arteri ke arah pintu tol," imbuh Dimas.
7. TRUK KONTAINER TABRAK PEMOTOR DI TOL TOMANG
Truk Kontainer Tabrak Pemotor di Tol Tomang, Lalin Macet
"Kecelakaan antara truk kontainer dengan sepeda morot terjadi di Tol Tomang arah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Saat ini petugas masih melakukan evakuasi terhadap korban.

"Benar terjadi kecelakaan kontainer dengan sepeda motor," kata petugas call center NTMC Polri, Dimas, saat dikonfirmasi, Jumat (6/9/2019)
Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 23.28 WIB, Kamis (5/9). Hingga pukul 00.30 WIB petugas masih melakukan evakuasi terhadap pengendara motor yang menjadi korban.

"Kemungkinan untuk korbannya yang membawa sepeda motor," ujarnya.
Belum ada informasi tentang kronologi kecelakaan dan kondisi korban. Kecelakaan itu juga membuat kondisi lalu lintas di lokasi tersendat.

"Saat ini terjadi kepadatan kendaraan karena masih dalam penanganan petugas," kata Dimas.

Sumber :https://news.detik.com/