Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Terindah Di Jawa Barat

Tempat Wisata Terindah Di Jawa Barat

Tempat wisata adalah sebuah tempat rekreasi atau tempat bersantai menikmati keindahan alam, tempat wisata baik berupa Wisata Alam seperti Gunung, Danau, sungai, pantai, laut, atau berupa objek wisata bangunan seperti museum, benteng, situs peninggalan sejarah, dll. Ada beberapa tempat wisata terindah di Jawa barat Indonesia yang Dunia Extreme rekomendasikan dan pantas untuk di kunjungi diantaranya sebagai berikut :


  • PANTAI PANGANDARAN.


Pangandaran adalah sebuah kabupaten yang terletak di selatan pulau Jawa propinsi Jawa Barat. Terkenal dengan obyek wisata pantai yang indah, juga dengan Cagar Alam Pananjung, Pantai Pananjung, Green Canyon, dan lain-lain.

  • GUNUNG GALUNGGUNG.


Kebanyakan pengunjung obyek wisata Galunggung adalah wisatawan lokal, sementara wisatawan dari mancanegara masih di bawah hitungan 100 orang rata-rata per tahun. Rata-rata wisatawan dalam maupun luar negeri yang berkunjung ke Gunung Galunggung berjumlah 213.382 orang per tahun.Melihat potensi daya tarik yang mungkin digali, serta posisi geografis yang cukup strategis, serta memiliki kekhasan dari kondisi alamnya obyek wisata Gunung Galunggung cukup potensial untuk dijual kepada wisatawan mancanegara. Namun obyek wisata tersebut belum dikemas dalam paket wisata yang profesional.


  • KAWAH PUTIH.


Kawah Putih adalah sebuah tempat wisata di Jawa Barat yang terletak di kawasan Ciwidey. Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Tanah yang bercampurbelerangdi sekitar kawah ini berwarnaputih, lalu warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yang unik dari kawah ini adalah airnya kadang berubahwarna. Kawah ini berada pada ketinggian +2090 m dpl dibawah puncak/titik tertinggiGunung Patuha.

Sejarah .....Letusan hebat oleh Gunung Patuha pada abad ke 10 membuat banyak orang beranggapan bahwa lokasi ini adalah kawasan angker karena setiap burung yang terbang melewati kawasan tersebut akan mati. Karena kepercayaan tersebut, tidak ada orang yang berani mendekati kawasan ini sampai akhirnya pada tahun 1837 ada seorang ahli bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuhn yang memutuskan untuk pergi ke puncak Gunung Patuha demi ilmu pengetahuan.Dr. Franz Wilhelm Junghuhn berhasil mencapai puncak Gunung Patuha dan dari sana ia melihat ada sebuah danau berwarna putih dengan bau belerang yang menyegat. Sejak itu, keberadaan Kawah Putih menjadi terkenal dan pada tahun 1987 pemerintah mulai mengembangkan Kawah Putih sebagai tempat wisata.


  • KAMPUNG NAGA.


Bersantai sejenak sambil menikmati indahnya sungai Ciwulang serta pepohonan hijau yang menyejukkan merupakan pilihan tepat untuk rileks sejenak. Sayangnya, di kampung ini dilarang mendengarkan musik keras-keras darimusic playeratau menggunakan peralatan elektronik anda namun sebagai gantinya anda bisa mendengarkan kicauan burung yang merdu. Jikaanda ingin tinggal lebih lama di kampung ini maka penduduk setempat akan senang hati menyambut anda. Namun, terlebih dahulu anda harus meminta ijin kepada pejabat setempat beberapa hari sebelumnya. Di sini rumah-rumahpenduduk terbuat dari kayu dan bambu dengan atap dari daun daun Kelapa atau Nipah.

Sebelum pulang daritempat wisata Kampung Naga maka berhentilah sejenak di toko-toko cinderamata yang berada tidak jauh dari kampung ini. Disana anda bisa membeli dan membawa oleh-oleh berupa kerajinan tangan yang dibuat langsung oleh penduduk setempat seperti tas dan sandal. Untuk anak-anak anda bisa membeli mainan kayu seperti mobil-mobilan, kapal terbang, dan sepeda motor. Semua cinderamata buatan penduduk Kampung Naga tersebut ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Sekian ulasan mengenai tempat wisata di Jawa barat semoga bermanfaat, bagi anda yg lagi mencari tempat wisata di jawa barat, Nah itulah rekomendasi tempat wisata yang patut anda kunjungi.

Posting Komentar untuk "Tempat Wisata Terindah Di Jawa Barat"